31 May 2010

Soal aamai 303 maret 2009

Kutipan soal aamai 303 maret 2009

303 : ASURANSI PERSONAL

BAGIAN I

1. Uraikan apa yang dimaksud dengan customer leads strategy.

2. Sebutkan 4 (empat) alasan mengapa perusahaan pada umumnya menempuh kebijakan pencapaian target produksi yang efektif.

3. Dalam melakukan risk control atas pertanggungan asuransi content, sebutkan 4 (empat) alasan mengapa perlu dilakukan survey ulang.

4. Sebutkan 5 (lima) jaminan dasar dalam asuransi perjalanan.

5. Uraikan 3 (tiga) hal yang harus dilakukan seorang petugas klaim setelah informasi awal diterima.

6. Sebutkan 5 (lima) syarat berlakunya prinsip kontribusi dalam polis asuransi personal.

7. Uraikan pengertian permanent total disablement.

8. Uraikan apa yang dimaksud dengan extended warranty.



BAGIAN II

9. Dalam kaitan dengan asuransi content, uraikan :
a. 6 (enam) luas jaminan legal liability dalam polis tersebut.
b. 6 (enam) jenis legal liability yang tidak dijamin dalam polis tersebut.


10. Dalam kaitan dengan Polis Standar Asuransi Kecelakaan Diri Indonesia, uraikan :
a. Pengertian kecelakaan dalam polis tersebut serta 3 (tiga) hal yang termasuk dalam pengertian tersebut.
b. Ketentuan jaminan kematian (Jaminan A) dalam polis tersebut.


11. Uraikan :
a. 5 (lima) faktor yang membatasi ganti rugi (indemnity).
b. 6 (enam) keuntungan dan 2 (dua) kerugian menggunakan arbitrase dalam penyelesaian perselisihan.


12. Jelaskan 6 (enam) hal khusus yang dipertimbangkan dalam penanganan klaim pencurian.


13. Dalam memasarkan produk-produk asuransi personal, perusahaan asuransi dapat menggunakan 2 (dua) cara yaitu direct dan indirect. Jelaskan 3 (tiga) jenis distribution channel dari masing-masing cara tersebut.


14. Dalam kaitan dengan asuransi household, jelaskan :
a. 6 (enam) pertimbangan underwriting dalam penilaian risiko asuransi.
b. Apa yang dimaksud dengan unspecified dan specified item .

No comments:

Post a Comment

silakan isi komentar atau pertanyaan