27 January 2009

SOAL UJIAN 101 SEP 2006

Untuk tambahan referensi.

Bagian I

1. Uraikan cara pengendalian risiko secara finansial
2. Selain terhadap mesin yang dipertanggungkan sebutkan 4 (empat) objek asuransi engineering yang lain
3. Sebutkan 4 (empat) hal umum yang ditanyakan dalam proposal form asuransi personal
4. Sebutkan 5 (lima) hal yang diatur dalam kondisi umum (general conditions) suatu polis
5. Uraikan perbedaan antara peril dan hazard
6. Uraikan 2 (dua) macam luas jaminan asuransi product liability secara umum
7. Uraikan pengertian days of grace dalam pembayaran premi
8. Sebutkan 4 (empat) keuntungan combined insurance


Bagian II

9. Jelaskan tujuan, isi dan penggunaan :
a. cover notes
b. sertifikat asuransi

10. Dalam kaitan dengan reasuransi :
a. Definisikan pengertian reasuransi
b. Jelaskan 5 (lima) alasan perusahaan asuransi membeli proteksi reasuransi

11. Jelaskan 5 (lima) alasan pemerintah perlu melakukan kontrol terhadap industri asuransi

12. Dalam kaitan dengan pengelompokan risiko, jelaskan perbedaan antara risiko-risiko:
a. financial dan non-financial
b. pure dan speculative
c. fundamental dan particular

13. Jelaskan struktur polis pada umumnya

14. Jelaskan fungsi asuransi sebagai perwujudan :
a. risk transfer
b. common pool
c. equitable premiums.

Demikian, smoga bermanfaat

3 comments:

  1. Mba tolong setiap soal-soalnya dikasih jawaban dunk...
    thanks b4.

    ReplyDelete
  2. mba endang aku mau jawabannya donk....
    bsk mau UTS ney.....tolongin yaa,,,
    emailin jawabanny dunk bs gag....
    jayjaydel@yahoo.com.....

    ReplyDelete
  3. mbak endang,,
    salam kenal
    saya putri,,
    mbak tolong emailin jawabannya donk mbak,,,
    saya butuh itu,,
    besok ni ujian pertama buat saya,,
    dan saya gak mau gagal..
    please tolongin ya mbak,,
    biar saya pelajari nantinya,,
    ni alamat email saya
    an3k3.djerry@gmail.com
    sebelumnya makasi ya mbak

    ReplyDelete

silakan isi komentar atau pertanyaan